Main Menu

Jalan Alumni No. 2 Kampus USU, Medan 061-8216131 fkg@usu.ac.id

12

 

Visi Fakultas

Menjadi Institusi yang menghasilkan lulusan Akademik, Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor Ilmu Kedokteran Gigi yang berkualitas dengan unggulan dalam bidang natural resource, technology, dan art yang dapat berdaya saing global.

Misi Fakultas

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berorientasi pada perkembangan IPTEK dan kebutuhan masyarakat dalam bidang kesehatan gigi dan mulut
  2. Menyelenggarakan penelitian yang berorientasi pada pengembangan IPTEK dengan unggulan dalam bidang natural resource, technology, dan art untuk dapat menyelesaikan masalah kesehatan gigi dan mulut berdasarkan evidence-based dentistry sebagai landasan utama dan mampu bersaing global .
  3. Menyelenggarakan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan IPTEK secara tepat untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut.
  4. Membentukinsan akademik Fakultas Kedokteran Gigi USU yang berkarakter BINTANG (Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam bingkai kebhinekaan, Inovatif yang berintegritas, Tangguh dan Arif). ​

Tujuan

  1. Meningkatkan mutu pendidikan secara berkesinambungan yang berkualitas dan berorientasi pada IPTEK dalam rangka menghasilkan lulusan yang unggul, kompeten, kreatif dan profesional.
  2. Menghasilkan luaran penelitian yang unggul dan berorientasi pada natural resource, technology dan art berupa publikasi ilmiah nasional, internasional dan memperoleh Hak Kekayaan Intelektual (HKI).
  3. Menghasilkan insanakademikyang mampu mengimplentasikan perkembangan IPTEK Kedokteran Gigi yang diterapkan dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesehatan gigi dan mulut dan mampu bersaing secara nasional dan internasional.
  4. Melaksanakan tata kelola fakultas yang adil, transparan, akuntabel, dan terintegrasi dalam menunjang suasana akademik yang kondusif.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak dalam penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat baik di dalam negeri dan di luar negeri.
  6. Mengembangkan potensi mahasiswa agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam bingkai kebhinekaan, Inovatif yang berintegritas, Tangguh dan Arif serta mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional