Main Menu

Jalan Alumni No. 2 Kampus USU, Medan 061-8216131 fkg@usu.ac.id

6 MAHASISWA MEWAKILI FKG USU DI ACADEMIC VISIT & EXCHANGE PROGRAM 2022 CHULALONGKORN UNIVERSITY, BANGKOK THAILAND

WhatsApp_Image_2023-01-10_at_20.42.09.jpeg

Fkg USU-11/01. Dalam rangka mengikuti kegiatan Academic Visit & Exchange di  Faculty Of Dentistry Chulalongkorn University, FKG USU mengirim 6 mahasiswa untuk melakukan kunjungan pada tanggal 3 – 7 Janurai 2023, Bangkok Thailand.

Dalam Kegiatan tersebut mahasiswa FKG USU di damping oleh Wakil Dekan III FKG USU Dr. drg. Pitu Wulandari, Sp.Perio(K), Ketua Prodi PSPPDG FKG USU drg. Nurdiana, Sp.PM dan Sekretaris Prodi PSPPDG FKG USU drg. Mutia Amalia Nasution, M. Biomed., Sp.Ort yang disambut dengan baik oleh Dean Faculty Of Dentistry Chulalongkorn University Prof. Dr. Pornchai Chan Sityanon dan di damping oleh Deputy Dean for Research Prof. Dr. Thanaphum Osathanon. Sambutan hanggat menandakan hubungan baik dari kedua pihak antara FKG USU dengan Faculty Of Dentistry Chulalongkorn University.

WhatsApp_Image_2023-01-10_at_19.30.00.jpeg

Academic Visit &  Exchange Program 2022 Chulalongkorn University, Bangkok Thailand merupakan program pertukaran untuk mahasiswa Kedokteran Gigi. program ini bertujuan untuk membangun koneksi antara mahasiswa kedokteran gigi di seluruh dunia dengan memberikan kegiatan yang memperkaya seperti pertukaran klinis, kunjungan akademik, pertukaran budaya dan sebagainya.

Academic Visit &  Exchange Program 2022 Chulalongkorn University, Bangkok Thailand ini, FKG USU mengirimkan 6 perwakilan mahasiswa yaitu, Angelin, Wilfried Margono, Sherin Levina, Ananda Luthfiyyah Husna, Malika Khairanti Nasution dan Karen Angelica Penansia Siahaan. Dengan di utusnya ke enam mahasiswa tersebut di harapakan dapat menularkan ilmu yang di dapat dan juga dapat memperkenalkan budaya khas daerah Sumatera Utara ke pada Negara lain.

Selain mahasiswa FKG USU kegiatan ini juga di hadiri mahasiswa dari berbagai negara seperti Indonesia, Filiphina, Vietnam, Hongkong, Korea Selatan dan USA dengan total 32 mahasiswa. Hal ini merupakan program yang di buat oleh Fakulty of Dentistry Chulalongkorn University. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mahasiswa preklinik dapat saling bertukar budaya, sistem pembelajaran dari masing-masing universitas. Kuliah pembelajaran dan workshop mengenai digital teknologi berpengaruh pada dental implant serta kelainan genom terhadap kesehatan gigi dan mulut. Program ini ditutup dengan Farewell Party dan di acara tersebut mahasiswa/i FKG USU menggunakan Ulos dan Batik untuk memperkenalkan budaya Sumatera Utara dan Indonesia kepada negara lain yang hadir.