Main Menu

Jalan Alumni No. 2 Kampus USU, Medan 061-8216131 fkg@usu.ac.id

Momentum transformasi dalam Perayaan Natal Fakultas kedokteran Gigi USU 2022 melalui tema “Reborn and Survive in His Love”.

WhatsApp Image 2022 12 15 at 9.45.06 AM

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG USU) telah melaksanakan perayaan Natal Bersama yang digelar di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Runggun Sei Batang Serangan, Kota Medan pada hari Sabtu, 10 Desember 2022.

Melalui tema “Reborn and Survive in His Love”, Dr. drg. Ervina Sofyanti Sp.Ort(K) yang mendapat amanah sebagai pembina Natal tahun ini menyampaikan bahwa momentum Natal ini untuk menebarkan semangat “Transfomation Towards the Ultimate” yang dicanangkan oleh Bapak Rektor USU, Dr Muryanto Amin, S Sos, M Si agar USU terus berbenah dalam upaya internasionalisasi kampus. Acara Natal tahun ini yang diketuai oleh Harry Christian, dapat terselenggara dengan baik berkat dukungan dari Fakultas Kedokteran Gigi USU sebagai rumah kedua bagi civitas akademika, pegawai Rumah Sakit Gigi dan Mulut, alumni FKG USU, serta keluarga mahasiswa FKG USU lintas angkatan.

WhatsApp Image 2022 12 15 at 9.45.06 AM1

Perayaan Natal tahun ini diisi dengan khotbah Pdt. Temmy Myson Tindage S.Th yang menyampaikan dengan adanya Kasih Tuhan melalui peringatan hari kelahiran-Nya, maka setiap manusia memperoleh kesempatan untuk bertransformasi (menata kembali) dan mampu bertahan menghadapi permasalahan global yang semakin kompleks. Kombes Pol. Dr. drg. Nelson Situmorang, Sp.BM(K), MH.Kes sebagai perwakilan alumni juga membagi pengalaman dan memberikan semangat kepada mahasiswa tentang perlunya memupuk semangat untuk tetap melayani menjadi “Garam dan Terang” mulai dari saat menjadi mahasiswa sampai di dunia kerja. Selanjutnya, drg. Editha Elisabeth Siregar sebagai Perwakilan POM FKG USU menyampaikan bahwa setiap mahasiswa harus bersyukur atas kesempatan menjadi civitas akademika FKG USU dan tetap menjunjung tinggi nilai luhur demi kebaikan keluarga dan almamater USU. Rangkaian Ibadah Natal diisi dengan drama, pemusik, dan paduan suara yang diisi oleh mahasiswa-mahasiswi Fakultas Kedokteran Gigi USU. Persembahan acara hiburan juga dari adik-adik Panti Asuhan Yayasan Benih Kebaikan Bangsa Indonesia dan Vocal Group dari Perwakilan Orang Tua Mahasiswa menutup acara Perayaan Natal FKG USU tahun ini (@NATALFKG2022).

WhatsApp Image 2022 12 15 at 9.45.05 AM