Main Menu

Jalan Alumni No. 2 Kampus USU, Medan 061-8216131 fkg@usu.ac.id

DSC02544

FKG USU-9/11. Pembukaan kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022 di buka oleh perwakilan Rektor USU yang di wakili oleh Direktur direktorat pendidikan dan pengembangan USU Muhammad Anggia Muchtar St MMIT ditandai dengan  Pemukulan gong. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Nazir Alwi Fakultas Kedokteran Gigi USU 9 Novembar 2022.

Dalam kegiatan tersebut menandai rangkaian kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2022 selama 3 hari dimulai dari tanggal 9 sampai dengan 11 November 2022, dan dalam kegiatan tersebut terdapat dua kegiatan utama yaitu Teledesntistry dan Free Dental Treatment. Selain itu juga rangkain kegiatan BKGN 2022 juga terjun kesekolah untuk mengedukasi (School Healt Program) siswa tentang pentingnya merawat gigi dan mengedukasi tata cara yang benar menyikat gigi. Head of professional marketing personal care Unilever Indonesia drg. Ratu Mirah Afifah GCClinDent MDSc dalam Seruannya “kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan yang sudah di laksanakan sebanyak 13 kali semenjak tahun 2009 dan tahun ini melibatkan 25000 dokter gigi seluruh indonesia.

DSC02629

Teledentistry Sendiri dilaksanakan di Gedung B Fakultas Kedokteran Gigi USU dengan melibatkan Dosen, Mahasiswa dan Alumni dari  FKG USU. Teledentistry sendiri merupakan layanan online konsultasi pasien yang akan langsung direspon oleh para dokter gigi sehingga penanganan pertama langsung dapat di berikan dan para pasien juga di edukasi seputar kesehatan Gigi dan Mulut. Selain Teledentistry, dilaksanakan juga kegiatan Free Dental Treatment yang di tujukan bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan gigi seperti scaling gigi, penambalan dan cabut gigi ringan. Dalam memenuhi quota pengaju perawatan yang di canangkan bersama sebanyak 300 pasien yang di dapat dari hasil pendaftaran dari instagram FKG USU. Tidak kurang dari 3 hari saja pendaftar dibuka sudah lebih dari 300 pasien yang terdaftar melalui instagram.

“kami tidak menyangka antusias dari pendaftar sebagai penerima bantuan perawatan gigi sangat tinggi, tidak lebih dari 3 hari instagram kami sudah di penuhi ebih dari 300 pendaftar” uangkap Dekan Fakultas Kedokteran Gigi USU Dr. Essie Octiara, drg.,Sp.KGA.

DSC02771

Antusias ini juga menular ke pasien Teledentistry, tercatat kurang dari setengah hari saja sudah terdata lebih dari 70 orang yang mengunakan layanan ini. Hal ini di luar dugaan dari panitia dan ini berpeluang untuk naik di karenakan kegiatan BKGN 2022  dilaksankan selama 3 hari.