Main Menu

Jalan Alumni No. 2 Kampus USU, Medan 061-8216131 fkg@usu.ac.id

Acara Dies Natalis Fakultas Kedokteran Gigi USU ke 61

DSC00256

FKG USU telah menyelenggarakan acara Dies Natalis yang ke-61 bertempat di gelanggang USU pada Kamis 03 November 2022. Acara tersbut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memeriahkan Dies Natalis FKG USU dengan menggelar berbagai macam kegiatan ilmiah dan juga performance seperti tari tradisional serta paduan suara oleh mahasiswa USU. Acara ini dihadiri oleh seluruh staf dosen, alumni, pegawai, dan mahasiswa FKG USU.

Dies Natalis FKG USU dibuka secara resmi oleh Rektor USU, Dr. Muryanto Amin,S.Sos., M.Si, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang di dampingi oleh Dekan FKG USU, Dr. drg Essie Octiara, Sp. KGA serta jajarannya. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan beberapa poin penting bagi seluruh pimpinan dan sivitas FKG USU mengenai tantangan yang akan dihadapi oleh FKG kedepannya. “Pada era globalisasi dan kemajuan dunia pendidikan kita harus menangkap isu seputar akademik dengan cepat, dan salah satu hal penting yaitu kita harus berani melepaskan anak didik kita untuk menimba ilmu di kampus luar negeri, apakah bapak ibu dosen berani?”, begitu salah satu petikan dari sambutan yang disampaikan oleh beliau. Beliau juga mengharapkan kemajuan FKG USU di tahun depan melalui program pertukaran mahasiswa FKG USU ke universitas luar negeri agar saling mentrasfer ilmu dan sistem pendidikan kedua belah pihak. Dekan FKG USU juga memaparkan tentang situasi serta capaian yang telah di lakukan oleh Fakultas selama tahan 2022 dengan beberapa hasil yang berkaitan dengan mahasiswa, dosen dan FKG secara umum.

DSC00426

Acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof. Mei Syafriadi, MDSc.,Ph.D dari Universitas Jember dengan topik “Mekanisme Immune Escape dalam Patogenesis Tumor Kelenjar Ludah”. Selain itu, kegiatan ilmiah juga diisi dengan diskusi panel dengan tema “Dental Tourism : Peluang dan tantangan bagi dokter gigi” yang dibawakan oleh moderator Hendry Rusdy, drg, M.Kes.,Sp.BM(K) dan 3 narasumber yaitu Destamul Aulia, S.KM.,MBA.,M.Ec.,Ph.d (Ketua Dewan Medical Tourism Board Kota Medan), Iskandar Muda Siregar, drg, Sp.Ort (Kepala SMP Gigi RSUD Dr. Pringadi Meda) serta Christian Andri. drg, MDSc (Founder Ladental Clinik Group sekaligus Alumni FKG USU). Kegiatan diskusi panel ini menjadi penutup dalam serangkaian acara puncak Dies Natalis tersebut.

DSC00649