Main Menu

Jalan Alumni No. 2 Kampus USU, Medan 061-8216131 fkg@usu.ac.id

Visi Program Studi

Pada tahun 2025 Program Studi Pendidikan Dokter Gigi menjadi Program Studi unggulan dalam bidang Natural Resource, Technology,  dan Art yang memiliki daya saing global, profesional dan berjiwa enterpreneurship.

Misi Program Studi

  1. Melaksanakan proses pendidikan  dengan memanfaatkan sistem  informasi dan  teknologi mutakhir
  2. Melaksanakan penelitian yang berorientasi pada pengembangan IPTEK dengan unggulan dalam bidang  natural resource, technology, dan art untuk pengembangan pendidikan, ilmu dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat dan mampu bersaing secara global.
  3. Melaksanakan pengabdian dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang profesional, terintegrasi dan komprehensif
  4. Membentuk insan akademik yang berkarakter BINTANG (Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam bingkai kebhinekaan, Inovatif yang   berintegritas, Tangguh dan Arif), profesional dan berjiwa enterpreunership.

Tujuan Program Studi

  1. Meningkatkan mutu proses pembelajaran dengan memanfaatkan sistem informasi dan teknologi mutakhir yang bertumpu pada aktivitas belajar secara hybrid berupa luring (offline) dan daring (online) dengan tujuan meningkatkan daya saing global.
  2. Menghasilkan penelitian yang inovatif berorientasi pada pengembangan IPTEK dengan unggulan dalam bidang Natural Resource, Technology, dan Art untuk pengembangan pendidikan, ilmu dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat dan mampu bersaing secara global. 
  1. Menghasilkan luaran penelitian berupa publikasi nasional, internasional dan memperoleh Hak Kekayaan Intelektual (HKI)
  2. Menghasilkan pengabdian dan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang profesional, terintegrasi dan komprehensif serta pemberdayaan masyarakat agar dapat menyelesaikan masalah kesehatan gigi dan mulut secara mandiri dan berkelanjutan
  3. Melaksanakan tata kelola manajemen Program Studi yang adil, transparan, akuntabel, dan terintegrasi dalam menunjang suasana akademik yang kondusif.
  4. Melaksanakan kerja sama secara nasional dan internasional dalam mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi
  5. Mengembangkan potensi mahasiswa yang berkarakter BINTANG (Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam bingkai kebhinekaan, Inovatif yang berintegritas, Tangguh dan Arif), profesional dan berjiwa enterpreunership.