Visi & Misi

fkg usu

 

Visi

Pada tahun 2020 Fakultas Kedokteran Gigi USU menjadi Fakultas Kedokteran Gigi unggulan yang memiliki daya saing global, profesional dan berjiwa enterpreneurship mendukung visi Universitas Sumatera Utara, yaitu The University for Industry.

 

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan bidang kedokteran gigi yang bertumpu pada aktivitas belajar     mahasiswa dengan memanfaatkan sistem informasi dan teknologi mutakhir dan berbasis penelitian dengan tujuan meningkatkan daya saing bangsa.
  • Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat untuk pengembangan pendidikan, ilmu dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat.
  • Menyelenggarakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang profesional, terintegrasi dan komprehensif, serta menjadi pusat rujukan.

 

Tujuan

Lulusan mampu melakukan tugas profesi Kedokteran Gigi dalam tatanan sistem pelayanan kesehatan yang profesional dengan berpedoman pada rasa kemanusiaan dan etika kedokteran gigi, yang mencakup:

1.Lulusan mampu melakukan tugas profesi Kedokteran Gigi dalam tatanan sistem pelayanan kesehatan yang profesional dengan berpedoman pada rasa kemanusiaan dan    etika kedokteran gigi, yang mencakup:

  • Lulusan diharapkan mampu menyelesaikan masalah kesehatan gigi dan mulut dengan pendekatan promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif, pada pemeliharaan dan pemulihan fungsi optional system stomatognatik baik perorangan maupun masyarakat dengan memperhatikan sistem rujukan, berdasarkan keyakinan bahwa kesehatan gigi dan mulut merupakan bagian integral dari kesehatan individu untuk meningkatkan kualitas hidup.
  • Mampu bekerjasama secara tepat guna dan daya guna dalam satu tim kesehatan maupun tim pelayanan atau asuransi kesehatan, untuk melaksanakan pelayanan kesehatan gigi dan mulut, meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.
  • Lulusan memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang prinsip pengelolaan kesehatan serta mengikutsertakan masyarakat untuk meningkatkan taraf kesehatan gigi dan mulut masyarakat.

2. Berkemampuan untuk senantiasa mengembangkan diri sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi secara tepat guna melalui penambahan ilmu dan             penelitian, sebagai upaya pendidikan yang berkelanjutan.
3. Peka terhadap perubahan dan perkembangan masyarakat serta lingkungan demi peningkatan dan kelancaran pelayanan kesehatan.

Berkemampuan untuk senantiasa mengembangkan diri sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi secara tepat guna melalui penambahan ilmu dan penelitian, sebagai upaya pendidikan yang berkelanjutan.
Peka terhadap perubahan dan perkembangan masyarakat serta lingkungan demi peningkatan dan kelancaran pelayanan kesehatan.