Strategi & Sasaran

fkg usu

 

Sasaran Program Studi dan Strategi Pencapaiannya

Untuk mencapai misinya, Program Studi Fakultas Kedokteran Gigi menetapkan sasarannya sebagai berikut :

  1. Meningkatkan kualitas staf pengajar melalui peningkatan pendidikan spesialisasi, S2 dan S3.
  2. Memperluas jaringan kerjasama dengan institusi lainnya sesuai dengan ilmu kedokteran gigi untuk pelatihan keterampilan mahasiswa dalam bidang keahlian gigi dan mulut.
  3. Meningkatkan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam bidang kesehatan gigi dan mulut.
  4. Melengkapi semua fasilitas proses belajar mengajar seperti  ruang dosen, ruang kuliah, ruang praktikum (laboratorium).
  5. Meningkatkan kualitas pelayanan pada mahasiswa, dosen dan masyarakat dengan melengkapi fasilitas Program Studi.
  6. Memberdayakan SDM sesuai bidang keahliannya masing-masing

 

Strategi Pencapaian

  1. Fakultas mengelola program pendidikan reguler dan reguler mandiri dengan penuntasan transformasi menuju Fakultas yang akuntabel dengan tata kelola yang handal dan dukungan sumber daya manusia berkomitmen pada tahun 2020.
  2. Fakultas mengembangkan dan menyesuaikan kurikulum serta fasilitas pembelajaran yang didukung oleh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung peningkatan reputasi Universitas menuju national achievement with global reachpada tahun 2020.
  3. Fakultas melakukan pengembangan proses belajar mengajar untuk peningkatan relevansi dan daya saing disertai pemerataan dan penelusuran aksese-learning.
  4. Fakultas mengupayakan peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan  serta peningkatan kemandirian melalui wira usaha (entrepreneurship).
  5. Fakultas melakukan perbaikan terhadap faktor-faktor yang berpengaruh dengan program-program pengembangan perilaku kecendikiawanan yang beretika yaitu :
    a.    Mengembangkan iklim belajar dan berkarya yang kondusif
    b.    Meningkatkan kualitas berbagai sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan ekstrakurikuler dan unit-unit kegiatan mahasiswa.
    c.    Mengembangkan pembentukan sikap, moral dan etika sertadisiplin ilmu.
    d.    Menjalin hubungan baik dengan instansi/lembaga untuk menunjang kegiatan ekstra-kurikuler dan unit-unit kegiatan mahasiswa.
  6. Fakultas mengupayakan pengembangan pendataan dan hubungan dengan alumni berupa:
    a.    Peningkatan hubungan kerjasama dengan alumni baik secara pribadi maupun lembaga, melalui pertemuan-pertemuan rutin dan terprogram.
    b.    Pendataan secara rutin terhadap keberadaan alumni.
    c.    Meminta masukan dari alumni tentang penyesuaian kurikulum dengan dunia kerja.
    d.    Memberi kesempatan pada para alumni yang dinilai pakar untuk memberikan ceramah atau kuliah umum di program-program studi yang sesuai.