PELANTIKAN PENGURUS PEMA FKG USU 2015-2016

Kamis (26/2) bertempat di Ruangan Nazir Alwi FKG USU, berlangsung acara Pelantikan Pema FKG USU masa bakti 2015-2016. Acara dimulai pukul 17.00 WIB dengan dihadiri oleh staff Wakil Dekan 1 yaitu Rini Octavia, drg., S.H., Sp. Perio., M. Kes, Wakil Dekan III yaitu Zulkarnain, drg., M. Kes, para alumni pengurus PEMA FKG USU serta para pengurus PEMA yang meliputi PEMA USU dan PEMA sekawasan. Keputusan hasil KPU mengenai penetapan pasangan gubernur dan wakil gubernur terpilih dibacakan oleh Raja Arief Rahman selaku ketua MPMF (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Fakultas) FKG USU. Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih yaitu Eka Gandara Putra, S.KG (2010) dan Denny Andrian (2011) serta seluruh pengurus PEMA FKG USU membaca ikrar sumpah jabatan sebelum dilantik. Dalam acara pelantikan ini, serah terima jabatan dari Gubernur demisioner yaitu Masbudi H. Gurning, S. KG kepada Gubernur terpilih yaitu Eka Gandara Putra berlangsung diikuti dengan penandatangan berita acara.

1

 

Dalam kata sambutannya, Wakil Dekan III menyatakan bahwa hari pelantikan ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu setelah diadakannya Pemira (Pemilihan Rakyat) di tahun 2014. Beliau juga mengharapkan agar pengurus PEMA FKG USU dapat mengemban amanah yang telah diberikan selama satu periodesasi ini. Presiden Mahasiswa (Presma) USU yaitu Brilian A. Rasyid yang turut hadir dalam acara pelantikan ini juga menyatakan kebanggaannya atas mahasiswa FKG USU yang berpartisipasi dalam kepengurusan PEMA FKG USU mengingat jadwal kuliah dan praktikum yang padat. “Semoga dapat mengemban amanah secara maksimal,” harapnya. Masbudi H. Gurniing, S. KG juga mengatakan bahwa seluruh staff dan jajaran kepenguruan untuk tetap mendampingi gubernur dan wakil gubernur dalam menjalankan amanah selama masa bakti.

Pengurus PEMA FKG USU masa bakti 2015-2016 berjumlah 72 orang yang terbagi dalam 10 divisi. Divisi-divisi tersebut meliputi divisi internal, eksternal, infokom, pendidikan dan profesi, pengabdian masyarakat, kajian strategi dan advokasi, minat dan bakat, pemuda dan olahraga, kewirausahaan dan internasional. Semoga kedepannya, PEMA FKG USU dapat memberi pengaruh yang lebih baik terhadap seluruh warga FKG USU.