Walikota Medan Dukung RDM&E

MEDAN - Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin didampingi Asisten Kemasyarakatan H Erwin Lubis, Kepala Balitbang Drs Hasan Basri dan Kepala Dinas Kesehatan Usma Polita, drg., M Kes, menerima audensi penitia Regional Dental Meeting And Exhibition yang ke-6 tahun 2014, di rumah dinas Walikota Jalan Sudirman Medan, hari ini.

Pihak panitia mengatakan, acara ini digelar dalam rangka memperingati diesnatalis ke-53 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (FKG-USU), yang akan digelar pada 4-6 Desember 2014 di Hotel Santika Dyandra Medan.
           
Ketua panitia Regional Dental Meeting And Exhibition Dr. Trelia Boel,drg.,M.Kes.,Sp.RKG(K) didampingi Dol Barbarosa,drg, Amrin Thahir,drg, Indra Basyar Siregar,drg.,M.Kes, dan Ida Permatasari,drg menjelaskan, bahwa Kota Medan dipercaya sebagai tuan rumah untuk menggelar acara akbar Regional Dental Meeting And Exhibition yakni Seminar internasional dan pertemuan para dokter kesehatan gigi internasional sekaligus melakukan pemaren alat-alat kesehatan gigi, acara ini merupakan yang ke enam kalinya digelar.
           
Dikatakan, pelaksanaan pertemuan regional Dental Meeting ini adalah untuk meningkatkan kembali pengetahuan para Dokter Gigi se Indonesia, maupun Dokter Gigi yang ada di luar negeri serta tekhnologi yang berkembang sekarang ini. Dengan bergabungnya dokter gigi secara regional ini, nantinya akan mempertajam kembali pengetahuan dan keterampilan serta perkembangan alat-alat pengetahuan di kedokteran gigi.
           
Menurutnya, keterampilan dan keilmuan para dokter Gigi yang ada di Indoensia pada khususnya itu akan ter up-grade, dan panitia sudah mempersiapkan acara tersebut dimana nantinya peserta pertemuan ini akan dihadiri oleh sekitar 1000 orang. Para peserta ini selain dari Indonesia, dari negara Thailand, Hongkong, Polandia, Jepang, Malaysia, Singapore, India, Belanda, dan acara pertemuan ini juga mendatangkan nara sumber dari Belanda, Hongkong, Jepang. dll.
           
Dikatakannya, dari hasil pertemuan ini nantinya diharapkan  para dokter Gigi bisa melakukan perawatan semaksimal mungkin, dan perhataian serta kepedulian kesehatan kepada masyarakat sebenarnya  masalah kesehatan gigi termasuk hal yang dominan  karena ini dapat mempengaruhi kesehatan menyeluruh. Sebab rongga mulut itu adalah pintu masuk semua penyakit, dengan terawatnya kesehatan rongga mulut masyarakat  tentu akan sehat jasmani dan rohani.
           
“Kami berharap kehadiran Bapak Walikota Medan untuk membuka acara tersebut, pada 4 Desember ini di Hotel Santika Dyandra agar acara tersebut lebih meriah dan para pesertanya selain dari Indonesia sendiri juga dari beberapa negara, seperti Bedlanda, Jepang, India dan lainnya., “ harap Trelia Boel.
                       
Walikota Medan Drs.HT Dzulmi Eldin dalam kesempatan itu menyambut baik acara  pertemuan regional para Dokter Gigi yang dirangkai dengan  pameran alat-alat kesehatan gigi yang canggih. Diharapkan dengan pertemuan ini nantinya membawa kontribusi kepada Kota Medan terutama dibidang kesehtan, dimana kesehatan adalah  salah satu program prioritas pemerintah Kota Medan.
           
“Saya mendukung kegiatan Regional Dental Meeting dan pameran alat kesehatan gigi ini. Persiapannya agar benar-benar matang karena kegiatan ini tingkat internasional dan berharap dengan kegiatan ini nantinya para dokter gigi di Indensia dan Kota Medan khsusunya dapat memberikan pelayanan lebih maksimal lagi kepada masyarakat, “ harap Eldin.

sumber: Waspada Online