Pedodonsia

Untuk memenuhi perkembangan kurikulum Fakultas Kedokteran Gigi USU maka pada tahun 1977 didlrikan Bagian llmu Kesehatan Gigi Anak (Paedodental). Pada tahun 1984 Bagian llmu Kesehatan Gigi Anak diganti namanya menjadi Laboratorium Kesehatan Gigi Anak di bawah Jurusan llmu Kedokteran Gigi Masyarakat.

llmu Kesehatan Gigi Anak merupakan cabang darl llmuk kedokteran gigi yang mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan kesehatan gigi anak. Staf pengajar yang ada di Departemen ini selain bertugas memberikan kuliah dan membimbing tugas akhir (skripsi) dalam bidang llmu Kesehatan Gigi Anak untuk mahasiswa yang sedang menjalani Program Pendidikan Akademik, juga memiliki tugas membimbing kerja klinik mahasiswa yang sedang menjalani Program Pendidikan Profesi didalam melakukan perawatan gigi anak pada Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan (RSGM-P) Fakultas Kedokteran Gigi USU

Tujuan pendidikan dari Departemen ini ialah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik dalam melakukan tindakan perawatan gigi terhadap anak-anak.